Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pembinaan Teknis Kelompok Literasi di Kabupaten Bungo Sukses digelar

PEMBINAAN TEKNIS KELOMPOK LITERASI SE- KABUPATEN BUNGO SUKSES DIGELAR

Oleh :


Muklisin, SHI.MH

Pembina Rumah Baca Yayasan Anak Kita Bungo

Bertempat di Hotel Batang Bungo, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Badan Pengembangan bahasa dan perbukuan kantor bahasa jambi mengadakan teknis kelompok literasi di kabupaten bungo. Kegiatan diikuti oleh para guru, dosen, penggiat literasi, pemilik rumah baca, yayasan, dan penggiat seni kabupaten bungo (sanggar kubu). Sebanyak 30 peserta hadir dalam acara tersebut dengan penuh antusias dan semangat.

Acara berlangsung selama 3 hari dari tanggal 19 sampai 21 agustus 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut bapak Syaiful Bahri Lubis Kepala Badan Pengembangan Bahasa Dan Perbukuan Kantor Bahasa Jambi. Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pembinaan teknis kelompok literasi di Kabupaten Bungo adalah angkatan kedua atau kota kedua dikunjungi oleh Timnya setelah Kota Jambi. Di harapkan kegiatan pembekalan teknis kelompok literasi tersebut akan melahirkan forum-forum komunitas penggiat literasi di Provinsi Jambi.

Kegiatan pembinaan teknis kelompok literasi tersebut dibuka langsung oleh Bapak Zulpadli, S.Pd selaku Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bungo. Dalam sambutannya kepala dinas perpustakaan daerah mengatakan bahwa di Kabupaten Bungo sebenarnya sudah menjalankan literasi. Terhitug sejak tanggal 1 januari 2016 kantor perpustakaan menjadi dinas maka adanya revitalisasi perpustakaan adalah cikal bakal lahirnya literasi di Kabupaten Bungo. Kegiatan pembinaan teknis penggerak literasi ini akan berlangsung selama tiga hari dengan pertemuan berjenjang. Semoga kegiatan ini dapat menularkan kegiatan literasi di Kabupaten Bungo khususnya dan Provinsi Jambi umumnya. (Mks)

Muara Bungo, 19 Agustus 2019.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga semua pihak terkait bisa berkontribusi untuk mengoptimalkan pergerakan literasi kabupaten Bungo.

19 Aug
Balas

Siyap buk guru

19 Aug
search