Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web

Puasa gara-gara Kaos Kaki

PUASA GARA-GARA KAOS KAKI

Aku haus… aku haus…aku haus..

Sayup-sayup terdengar dari ruang tengah…

Kata affan….(anak pertama saya)

Lho kan puasa ? (kata umminya)

Iya…. Tapi aku haus…

Puasa ya gak boleh minum…, kalau sedikit mi…. kata affan, sambil memelas.

Alhamdulillah ramadhan tahun ini ramadhan ke 7 kakak (affan) puasa sehari penuh, dan juga ramadhan pertama si adek (imam) belajar puasa. Dan dari mulai awal sebelum masuk waktu puasa hatinya sangat senang karena nanti kalau puasa dikasih hadiah, seperti yang sudah dijanjikan oleh neneknya.

Malam itu adalah malam pertama saya membangunkan kedua anak saya untuk ikut bagun makan sahur. Seperti masih belum yakin, saya pandangi anak saya yang berumur 8 tahun sedang tidur pulas di depan TV. Kira-kira kuat gak ya bisa puasa sampai sore hari. Tapi, saya ingat pesan anak saya kalau nanti malam minta tolong dibangunin untuk ikut sahur bersama keluarga.

Bagun…ayo..bangun.. sudah pukul 04.00, nanti keburu imsak. Affan…ayo bangun, katanya mau ikut puasa. Saya coba terus untuk membangunkan kedua anak saya affan dan adiknya imam, karena kalau tidak dibangunkan besok ikut puasa khawatir gak sanggup sampai sore hari.

Dan akhirnya dengan susah payah, affan dan adiknya mau bangun. Ayo kita sahur… affan abangnya minta dibuatin goreng chiken kesukaannya dan adiknya imam minta di buatin kentang goring kesukaannya.

Ayo baca niat puasa dulu, jangan lupa ya biar puasanya kuat sampai sore.

Kemudian affan abangnya membaca niat puasa, sambil saya mendengarnya di depannya.

Dari mulut affan terdengar sedang baca niat puasa…

Ya allah, semoga aku tidak batal dan dapat hadiah yang banyak….aaminn..

Adiknya si Imam tahun ini juga ikut puasa … penuh

Sementara adiknya si imam bacaan niat puasanya yaitu…

Ya allah semoga puasaku tidak batal sampai magrib..

Ya allah semoga puasaku berkah dari Allah dan dapat pahala …aaminn…

Kalau affan puasa penuh mau hadiah apa, Tanya abinya kepada affan.

Belum tahu hadiahnya… pokoknya supraislah… katanya… ?

Ada kebiasan yang aneh dan lucu setiap siang hari, karena panas terik matahari bulan ini tidak sama dengan bulan-bulan sebelumnya. Karena kepanasan anak-anak sering mendinginkan kepalanya dalam kulkas yaitu dimasukkannya badannya berdua adik sama abangnya ke dalam kulkas.

Dingin…seger…enak…. ungkapnya.

Ayo kita bercerita…. Ajak umminya kepada abang affan dan adiknya.

Untuk mengalihkan rasa lapar pada anaknya..

Kita cerita tentang nabi Muhammad Teladanku…. Siapa yang mau, ?

Ambil bukunya… sebelum kita cerita kita bernyanyi bersolawat kepada nabi kita dulu ya….akhirnya kedua anak tersebut tertidur sambil mendengarkan cerita dari umminya.

Ternyata tanpa saya sadari, ada secarik kertas yang menempel di dinding batas ruang tengah. Kelihatan seperti tulisan tangan sendiri, walaupun agak susah dibaca karena tulisannya belum rapi.

Hadiah karena imam puasa 30 hari, kalau sudah dibelikan imam saying sampai 3 hari terimakasih yang sudah membaca surat ini J :

1. Minta Beli peci hitam

2. Minta kaos kaki

3. Minta beli ikat pinggang hitam

4. Jam tangan

5. Bola sepak

6. Tas

7. Penggorot gayung

8. Kaca mata

9. Penggaris

10. Buku komik 2

11. Senter

12. Jaket

13. Parfum mekah istimewa

Sementara di kertas satu lagi berbunyi . Hadiah abang affan kalau puasa penuh.

1. Minta Pasang Wifi internet

2. Minta beli peci shalat

3. Minta penggaris sekolah

4. Minta parfum arab

5. Minta botol air minum

6. Minta belikan baju sekolah

#anak-anak ngarep Hadiah Puasa J J J

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post