Muklisin

Muklisin, SHI. MH adalah Guru di Sd It Ad-Dhuha Bungo yang didirikannya pada tahun 2014 di bawah Yayasan Anak Kita Bungo. Lahir di Sarko tgl 24 April 1983. Sela...

Selengkapnya
Navigasi Web

Mencari ilmu di Sagusabu

Pada hari sabtu bertempat di hotel Amaris Muara Bungo. Kami sebanyak kurang lebih 160 guru dan penggiat pendidikan mengadakan pelatihan Sagusabu yang diadakan oleh Media Guru. Pelatihan ini merupakan pelatihan angkatan yang kedua kalinya di Kabupaten Bungo.

Hadir dalam kegiatan pelatihan tersebut Bupati Bungo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Bungo, Kepala Perpustakaan Daerah dan para tamu undangan. Kegiatan pelatihan ini bagi saya adalah pengalaman pertama bergabung di kelas Sagusabu. Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya, karena saya mendapatkan pemateri langsung dari narasumber utama dari Jakarta.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 2 hari. Sesi pertama hari Sabtu diisi langsung oleh ibu Wiwik Puspitasari dan sesi kedua hari minggu di isi oleh Bapak Muhammad Ihsan keduanya langsung dari tim Sagusabu. Hasil dari pelatihan selama 2 hari ini diharapkan mampu melahirkan para penulis-penulis handal di Kabupaten Bungo. Peserta berasal dari berbagai daerah kabupaten di Jambi, kurang lebih 8 kabupaten yang ada di Provinsi Jambi turut berpartisipasi dan menggali ilmu di kelas Sagusabu angkatan kedua ini.

Diharapkan dengan adanya pelatihan Sagusabu setiap peserta wajib melahirkan 1 karya berupa buku. Dalam sambutannya Bupati Bungo H. Mashuri, SP.ME menyampaikan bahwa saat ini budaya minat baca pada siswa dan guru sangat kurang, bahkan beliau bercerita sewaktu dahulu belajar di sekolah atau madrasah sering kena pukul oleh gurunya. Ternyata menurut bapak bupati, dipukul pada telapak tangan dan kaki, ada manfaatnya yaitu bisa merangsang saraf-saraf yang ada pada telapak tangan dan kaki, yaitu bisa meghilangkan atau mengurangi penyakit darah tinggi dan kolesterol ungkapnya.

Bapak bupati H. Mashuri, SP. ME menyampaikan bahwa saat ini budaya masyarakat kita sudah mengalami hidup yang nafsi-nafsi yaitu hidup sendiri-sendiri. Hal ini menurutnya penyimpangan zaman dengan adanya kemajuan dibidang teknologi komunikasi dewasa ini. Sehingga sekarang ini anak-anak kita lebih suka dan sibuk dengan HP androidnya sendiri-sendiri ketimbang menjalin silaturahmi atau berinteraksi dengan keluarga.

Dalam acara pelatihan menulis kelas Sagusabu juga diadakan pelantikan pengurus harian Sagusabu kabupaten Bungo yang langsung dilantik oleh Bapak H. Mashuri, SP. ME. Sebagai ketua umum Sagusabu terpilih Kabupaten Bungo adalah ibu Ferli Montana, S.Pd, MM, M.Pd.

Kegiatan pembukaan acara pelatihan kelas Sagusabu ditutup dengan foto bersama oleh Bapak H. Mashuri, SP. ME, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Kepala Perpustakaan daerah kabupaten Bungo, pemateri, pengurus Sagusabu kabupaten dan seluruh peserta yang hadir. Kegiatan pelatihan Sagusabu angkatan ke 2 ini sungguh luar biasa mendapatkan apresiasi yang sangat positif dan dukungan langsung dari Bupati Bungo. Semoga dari pelatihan Sagusabu tahun ini akan melahirkan karya berupa buku sebanyak peserta yang hadir ungkap ibu Wiwik pemateri pelatihan Sagusabu. Sabtu/ 09 Maret 2019 (Muklisin/alumni angkatan 2 Sagusabu)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post